Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Plt. Kadinkes Kab. Pamekasan Memberikan SLPI Kepada Salah Satu Dokter Internship

Sembilan Dokter Akhiri Masa Internship di RSU M. Noer

Pamekasan - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pamekasan menghadiri Evaluasi Akhir Program Dokter Internship Angkatan III Tahun 2020 di RSU M. Noer hari ini (6/5). Selain dihadiri oleh Kadinkes, acara ini juga dihadiri oleh Kabid Kesmas dan Kasi SDMK dari Dinkes Pamekasan.Hadir juga Kepala UPT Puskesmas Tlanakan dan Perwakilan dari UPT Puskesmas Bandaran serta Kasie UKM dan Litbang, dan Kasie Pelayanan Medik serta sejumlah undangan dari RSU M. Noer.  

Acara ini diselenggarakan dalam rangka melepas sekaligus acara perpisahan para dokter internship. Sejumlah sembilan orang dokter muda resmi mengakhiri masa magang/internship mereka di RSU M. Noer. Sebelumnya, sembilan orang dokter ini tersebar di UPT Puskesmas Tlanakan dan UPT Puskesmas Bandaran. 

Dalam sambutannya, Plt. Kadinkes menjelaskan bahwa setelah menyelesaikan program internship, para dokter muda harus mengerti perbedaan pekerjaan dokter di Rumah Sakit dan di Puskesmas sebelum menentukan langkah selanjutnya dalam perjalanan karir mereka. Jika di puskesmas, dokter tidak bisa bekerja di belakang meja karena puskesmas memiliki tugas untuk menyehatkan wilayah, maka dokter harus sering terjun ke masyarakat. Berbeda dengan dokter yang bekerja di Rumah Sakit, yang bekerja di balik pagar. Selain itu menurut dr. Marsuki, banyak peningkatan di RSU M. Noer, maka diharapkan ilmu yang didaoat oleh para dokter harus betul-betul dipahami, karena program internship adalah program pemahiran, apalagi pengalaman magang di masa pandemi COVID-19 berhasil dilalui dengan aman tanpa satupun yang terserang. Terakhir beliau juga berharap bahwa ilmu yang didapat di puskesmas dan Rumah Sakit bisa diterapkan dengan baik, dan bisa memberi masukan berdasarkan pengalaman pada adik tingkat yang akan melaksanakan program internship

Salah satu dokter internship asal Pamekasan, dr. Rifki Fathoni mewakili 8 orang dokter lainnya menyampaikan kesan dan pesan selama menuntut ilmu di program internship. Menurutnya, dokter dan tenaga kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit sangat membantu dan mengayomi, dan meminta maaf bila selama ini para dokter memiliki kesahalahan yang tidak sengaja dilakukan karena para dokter perlu didampingi, dibimbing, dan kurang pengalaman. Dirinya berharap para pembimbing akan tetap ramah seperti sebelumnya kepada para dokter.

 


TAG

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar