Tulis & Tekan Enter
Logo
images

Narasumber memberikan materi mengenai pengoperasian website

Undang Diskominfo, Dinas Kesehatan Beri Bimbingan Teknis Website untuk Puskesmas Se-Kab. Pamekasan

Pamekasan- Setelah kunjungan Ombudsman Jawa Timur dalam rangka program Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2021 pada bulan Agustus lalu, Dinas Kesehatan mendapat beberapa poin evaluasi. Salah satunya adalah tidak tersedianya website untuk puskesmas. Adanya website menurut Ombudsman penting untuk memudahkan masyarakat mendapat informasi pelayanan kesehatan. Dinas Kesehatan Pamekasan segera menindaklanjuti poin-poin evaluasi dari Ombudsman, diantaranya menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pamekasan untuk membuat website bagi dua puluh satu puskesmas di Kab. Pamekasan.

 

Selain kerjasama untuk membuat website, Dinkes juga mengundang Diskominfo untuk memberikan bimbingan teknis pengoperasian website bagi admin website tiap puskesmas. Dinkes mengundang 21 orang admin website dari masing-masing puskesmas untuk mengikuti Bimtek Website pada hari Sabtu, 11 September 2021 di Aula Bhakti Husada lantai 3 Dinkes. Acara yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Perencanaan ini mengundang Sie Pengelolaan E-Government Diskominfo Pamekasan dan dihadiri oleh Kasubag Perencacaan dan staff, para admin website puskesmas, dan admin website Dinkes.

 

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kasubag Perencanaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Kasie Pengelolaan E-Government, lalu bimbingan teknis dimulai dengan salah satu staf Diskominfo sebagai narasumber. Bimtek dilaksanakan langsung dengan praktek, sehingga peserta telah siap dengan laptop masing-masing. Dimulai dari memilih format dan tema website, hingga cara mengisi website dengan opsi-opsi sesuai ketentuan diajarkan oleh narasumber. Selama bimtek, peserta dipersilahkan untuk bertanya saat menemui kesulitan dan mengalami kebingungan. Narasumber yang berjumlah 2 orang dan dibantu oleh tim IT Dinas Kesehatan berkeliling membantu para admin website puskesmas dalam mengoperasikan website yang sedang dibuat.

 

Diakhiri pukul 12.00 WIB, Kasubag Perencanaan menutup acara Bimtek Website dengan harapan bahwa puskesmas bisa segera mengoperasikan website dan mengisi dengan kegiatan puskesmas, daftar pelayanan, daftar pegawai, dll. Selain itu, admin website ditargetkan untuk mengisi konten satu bulan sedikitnya satu kali. Kasubag Perencanaan juga akan mengadakan evaluasi seminggu setelah Bimtek untuk mengantisipasi adanya kesalahan dan kebingungan yang dialami oleh para admin website puskesmas, sehingga para admin bisa segera melaksanakan tugasnya dengan lancar.


TAG

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar