Language:

Search

Kaji Banding ke Dinas Kesehatan Kabupaten Malang

  • Share this:
post-title

Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan melakukan kaji banding ke Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Dalam kunjungan ini Kepala Dinas Kesehatan datang bersama pejabat struktural, staf pelayanan kesehatan rujukan dan staf Public Safety Center 119 - Pamekasan Call Care. Kegiatan berlangsung selama dua hari pada tanggal 09 & 10 Desember 2022.

Dipilihnya Dinas Kesehatan Kabupaten Malang atas rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, selain dari rekomendasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan melalui Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan, Wahyu Darnanik, S.Kep., Ns. M. Kep telah melakukan observasi awal terkait pelaksanaan kegiatan administrasi manajemen hingga peran kuat masyarakat dalam pemanfaatan layanan PSC 119 dalam kejadian gawat darurat.

Ada beberapa kegiatan pada saat kaji banding diantaranya pemaparan penyelenggaraan Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu di Kabupaten Malang, diskusi strategi pelaksanaan dalam memperkuat peran jejaring dalam pelayanan kegawatdaruratan, serta observasi dokumen pendukung dan kunjungan ke gedung command center PSC 119 Kabupaten Malang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, dr. Saifudin, M.Si saat membuka acara kegiatan kaji banding ini diharapkan sebagai kesempatan untuk belajar bersama dalam upaya perbaikan mutu pelayanan kesehatan sehingga dapat mencapai pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Dinkes Pamekasan

Dinkes Pamekasan

wabi sabi