Language:

Search

Optimalisasi Penggunaan Aplikasi sistem informasi rujukan terintegrasi

  • Share this:
post-title

Hari ini, Jumat (14/10) Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan melaksanakan Pertemuan Untuk upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan khususnya dibidang pelayanan kesehatan rujukan. Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan pertemuan "Optimalisasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (SISRUTE)" dengan peserta tim Public Safety Center 119, penanggung jawab IGD puskesmas, rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta se-Kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2022 di Banquet Hall hotel FrontOne.

Menurut Sekertaris Dinas Kesehatan Drs. Saiful Haq Ramli, M.Si saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan ini sangatlah penting untuk memudahkan fasilitas pelayanan kesehatan yang akan melakukan rujukan dan juga memudahkan fasilitas kesehatan yang akan menerima pasien rujukan, dimana dalam pemanfaatan Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi berbasis tekhnologi informasi ini dapat memberikan informasi awal kondisi pasien sebelum dirujuk sehingga fasilitas pelayanan kesehatan rujukan dapat memberikan pelayanan yang cepat, tepat serta mengutamakan keselamatan pasien, selain itu Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi dapat meningkatkan kinerja fasilitas pelayanan kesehatan yang akan memiliki dampak pada survey kepuasan pasien.

Disisi lain menurut Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Wahyu Darnanik, S.Kep. Ns., M.Kep selaku pengelola program, bahwa sistem rujukan di Indonesia telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 001 Tahun 2012 tentang Sistem Rujukan Pelayanan Kesehatan Perorangan, yang nantinya akan terus dilakukan monitoring dan evaluasi untuk meningkatkan mutu fasilitas pelayanan kesehatan khususnya dalam hal rujukan.

Dinkes Pamekasan

Dinkes Pamekasan

wabi sabi